Saturday, June 25, 2016

Mengatasi Apache2 error saat di restart (AH00558)

Tags

Assalamualaikum Wr.Wb.

    Sebelumnya saya akan bercerita dahulu tentang pengalan saya :D. Awalnya saya mencoba-coba membuat penyimpanan online dengan owncloud tetapi disaat proses restarting apache2 saya mengalami masalah dengan respown seperti ini :

AH00558: apache2: Could not reliably determine the server's fully qualified domain name, using 127.0.1.1. Set the 'ServerName' directive globally to suppress this message
                                                                                                                       [ OK ]
Setelah lama kebingungan saya menemukan solusinya. Solusinya adalah :

  1. Masuk ke terminal dengan menekan tombol kombinasi Ctrl+Alt+T.
  2. Buka direktori apache.conf dengan perintah "sudo nano /etc/apache2/apache.conf"
  3. Masukan kalimat "ServerName localhost" dibaris paling bawah(yang saya blok warna hitam).

  4. Teliti lagi jangan sampai salah, jika sudah maka simpan dengan menekan tombol Ctrl+x>Y>Enter.
  5. Restart ulang apache2 nya, maka akan keluar seperti ini.
  6. Apache2 sudah dapat direstart.

Sekian yang dapat saya sharing, apabila ada kritik/saran atau keluhan bisa dicantumkan dikomentar. Terima kasih :-)<
 

1 komentar so far


EmoticonEmoticon